Berita

//

Jajaran Pejabat Pemkot Lubuklinggau Ikuti Seminar *Rakor Komwil II APEKSI Pagaralam

2023-06-20 12:17:53 Admin Web Portal


PAGARALAM-Pejabat Pemkot Lubuklinggau menghadiri sekaligus mengikuti seminar dalam rangkaian Rakor Komwil II APEKSI Pagaralam 2023 di Gedung Serba Guna SD N 74 Rujukan Kota Pagaralam, Selasa (20/6/23).
Rombongan Pemkot Lubuklinggau dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar didampingi Kepala Bappedalitbang, H Emra Endi Kesuma, Kepala Dinkes, Erwin Armeidi, Kepala DPPKB, Henny Fitrianty, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Cikwi, Sekretaris Dinas Kominfo, Misno, mewakili Dispar, mewakili Dinas PUPR, mewakili Perkim dan para camat.
Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni dalam kesempatan itu mengatakan Pagaralam memberanikan diri untuk menjadi tuan rumah walaupun melihat fasilitas Kota Pagaralam yang belum terlalu memadai dibanding kota-kota lainnya.
Namun dirinya bersyukur dan bangga, karena pelaksanaan acara ini berjalan lancar atas kerja keras segenap panitia dan kerjasama dari peserta.
Salah satu tema pembahasan hari ini adalah penurunan stunting di Pagaralam. Pemkot Pagaralam berhasil menurunkan angka stunting dari 30 persen menjadi 11 persen. Hal ini merupakan salah satu yang paling kecil di Provinsi Sumsel.
Ketua Komwil II APEKSI Sumbagsel sekaligus Wali Kota Pangkal Pinang, H Maulan Aklil menyampaikan beberapa point yang dibahas hari ini, diantaranya penurunan inflasi serta penanganan stunting.
Ia mengapresiasi Kota Pagaralam yang berhasil mengatasi stunting dengan sangat signifikan serta sukses melaksanakan kegiatan Rakorwil ini.
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sumsel, Edward Chandra menyampaikan, Gubernur Sumsel mengapresiasi Pemkot Pagaralam yang telah menyambut dengan baik para tamu undangan dan menjadi salah satu daerah penyuplai kebutuhan bahan pangan yang juga mendukung program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) dari Pemprov Sumsel.
APEKSI berperan sebagai sarana sinergitas dan koordinasi antara kota dalam upaya membangkitkan ekonomi kolaborasi dan terukur dari berbagai pihak untuk mempercepat proses otonomi daerah.
"Semoga APEKSI dapat menjadi motor penggerak dalam penyelesaian masalah dan pembangunan di daerah,” ucapnya sembari membuka secara resmi Rakorwil II APEKSI se-Sumbagsel Pagaralam 2023.
Beberapa Point Hasil Rakorwil II APEKSI Pagaralam antara lain, komitmen wali kota di Sumbagsel dalam rangka penurunan stunting, pengendalian inflasi dan pertumbuhan ekonomi. Lalu, penunjukan Kota Prabumulih sebagai tuan rumah Rakorwil III Apeksi 2024.
Pagi harinya, sebelum acara, Wali Kota Lubuklinggau melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar melakukan penanaman bibit durian bersama wali kota peserta Rakor lainnya. (*/ars)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 2503
  • Kemarin 3215
  • Minggu ini 10871
  • Bulan Ini 5718
  • Total 927447

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?